Sumbangsih Wakaf dalam Membangun Peradaban Islam

Berita

Diawali pada masa Rasulullah setelah hijrah ke Madinah, wakaf terus berkembang seiring waktu. Bahkan pada era kejayaan Islam, wakaf memegang peranan penting sebagai pilar dalam membangun dinasti-dinasti Islam.

Ketika itu, wakaf dikelola untuk membangun fasilitas kesehatan, pasar, rumah singgah, hingga lembaga pendidikan dan perpustakaan, termasuk membayar gaji stafnya, para guru serta beasiswa bagi siswa dan mahasiswa dibiayai menggunakan hasil wakaf.

Seluruh manfaat dari wakaf kemudian bisa dirasakan berbagai lapisan masyarakat, terutama oleh kalangan fakir miskin. Sebab, mereka bisa mengakses pendidikan hingga kesehatan secara cuma-cuma. Masya Allah..

Luar biasanya peran wakaf ini kemudian memotivasi Sinergi Foundation untuk melakukan hal serupa. Salah satunya melalui program pendidikan berbasis wakaf, Kuttab Al Fatih Sinergi Foundation di Kec. Cileunyi, Kab. Bandung.

Sekolah ini memberikan akses pendidikan gratis untuk santrinya, dan dibangun sepenuhnya dari #SinergiWakaf kita. Alhamdulillah, saat ini sudah ada 108 santri (terdiri dari 9 kelas dari 3 angkatan) yang mengenyam pendidikan di Kuttab ini.

Jazakallah Sahabat, telah berkontribusi dalam menghadirkan fasilitas pendidikan berbasis wakaf. Meski begitu, Kuttab Al Fatih ini belumlah purna. Ke depan, dibutuhkan pengembangan seiring bertambahnya jumlah santri. Mari bersamai kami dalam pengembangannya dengan berdonasi Rp 28 ribu!

KLIK DONASI di : bit.ly/kuttabsinergi

Hubungi kami untuk konsultasi dan konfirmasi di:
Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!