Wakaf Masjid Daarul Aulia Lembang

“Barangsiapa yang membangun masjid (karena mengharap wajah Allah), Allah akan membangunkan bangunan yang semisalnya di surga.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Lembang dikenal sebagai tempat wisata yang selalu ramai dengan kunjungan wisatawan, baik mancanegara maupun domestik. BPS per 2016 mengungkap data kunjungan wisatawan Bandung selama satu tahun mencapai 5.000.625 pengunjung.

Menariknya, mayoritas wisatawan tersebut berkunjung ke wilayah Lembang, Bandung Barat. Ini menunjukkan bahwa Lembang menjadi tempat favorit wisatawan yang berkunjung ke Bandung.

Masjid Daarul-Aulia yang akan dibangun dengan dana wakaf ini pun berlokasi di Kawasan Wakaf Terpadu Lembang, tepatnya di Jl. Raya Tangkuban Parahu KM.16-17, Cibogo, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

Kawasan Wakaf Terpadu Lembang adalah kawasan wakaf yang akan dibangun sebagai sentra syi’ar Islam, yang meliputi sarana ibadah, edukasi, serta rekreasi. Diharapkan, tempat ini bisa menjadi model percontohan wakaf yang dibangun dari dana umat, dan dimanfaatkan untuk kepentingan umat.

Pembangunan Kawasan Wakaf Terpadu Lembang Dimulai dari Pembangunan Masjid Daarul Aulia

Masjid Daarul Aulia menjadi titik nol pembangunan Kawasan Wakaf Terpadu Lembang. Masjid yang direncanakan dibangun seluas +- 2.500 M2 ini membutuhkan dana sekitar Rp 25.457.300.000.

[Desain Master Plan Masjid Daarul-Aulia]

Alhamdulillah, pada Rabu (2/9/2020) lalu, Sinergi Foundation menggelar acara Peletakan Batu Pertama Masjid Daarul Aulia yang turut dihadiri oleh Prof. KH Miftah Faridl (Ketua MUI Kota Bandung dan Dewan Pembina Sinergi Foundation), Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym (Pendiri Ponpes Daarut Tauhid), Erie Sudewo (Dewan Pembina Sinergi Foundation), Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), Aa Umbara (Bupati Kab. Bandung Barat), para donatur dan warga setempat.

[Peletakan Batu Pertama Masjid Daarul – Aulia oleh KH Miftah Faridl, Aa Gym, Ridwan Kamil, Aa Umbara, dan Direktur Sinergi Foundation – Asep Irawan]

Pembangunan masjid wakaf ini merupakan wujud kontribusi Sinergi Foundation untuk menyediakan tempat ibadah yang nyaman dan bisa dipakai masyarakat umum, para wisatawan atau pengendara yang lalu lalang di sekitar Jl. Raya Tangkuban Parahu yang memang menjadi jalan raya utama di kawasan Lembang.

Sinergi Foundation mengajak segenap masyarakat untuk turut berkontribusi dalam pembangunan masjid ini. Insya Allah, donasi kita menjadi amal jariyah yang bisa mengalirkan pahala dan terus menerus mengalirkan manfaat dari waktu ke waktu.

“Jika anak keturunan Adam meninggal dunia, maka terputuslah amalnya, kecuali tiga hal, yaitu sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang senantiasa mendoakannya.” (HR. Muslim no. 1631)

Progress Pembangunan Masjid Daarul Aulia – Lembang

wakaf, masjid daarul aulia

Baca Selengkapnya

Tiang Masjid Daarul Aulia Mulai Ditegakkan

masjid, oembangunan masjid,

Baca Selengkapnya

Alhamdulillah, Pembangunan Masjid Jajaki Proses Pelubangan Pakubumi

masjid darul aulia, lembang

Baca Selengkapnya

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×