spm, sinergi pelayanan masyarakat, dhuafa, bea studi, pendidikan

Ikhtiar Saeful Menjadi Hafidz Al Quran

Saeful Alam, demikian nama lengkap siswa kelas XII MA Al-Fatah Cileungsi, Bogor ini. Tinggal terpisah dari keluarganya, Saeful hidup mandiri di pesantren. Sambil membekali diri dengan ilmu, Saeful juga berkeinginan menjadi seorang hafidz.

“Alhamdulillah, sekarang sudah masuk juz 8,” tuturnya tersipu malu.

Adalah keinginan sang ayah agar Saeful dapat mengenyam pendidikan di Bogor. Meski biaya yang dikeluarkan tidak sedikit, Bapak Bahrul Alam tetap mempurnakan ilmu anak-anaknya dengan memasukkan mereka ke pesantren. Mengingat, adab begitu penting melebihi ilmu.

Bekerja sebagai penjual makanan ringan keliling di wilayah Sukabumi, Bapak Bahrul menitipkan dagangannya ke warung-warung sekitar. Tidak banyak yang diperoleh pria berusia 57 tahun itu, meski begitu Bapak Bahrul percaya bahwa Allah Maha Pemberi Rezeki, menurunkan rezeki hamba-hamba-Nya dari arah yang tak disangka-sangka.

Benarlah janji Allah itu, melalui tangan-tangan donatur yang menyisihkan sebagian rezekinya di Sinergi Foundation, Saeful dapat tersenyum lega mendapat bantuan partisipatif berupa seragam Pramuka.

Semoga bantuan seragam ini dapat memicu semangat Saeful untuk meniti ilmu. []

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by