pengobatan, kesehatan, bea kesehatan, Riyan, dhuafa, kanker

Biaya Pengobatan untuk Riyan

Berawal dari diagnosa bocor ginjal, Riyan Salehuddin yang ketika itu berusia 7 tahun menjalani kemoterapi. Sepuluh kali Riyan rutin mengikuti kemo, tapi bukan semakin baik, tubuh Riyan justru mengalami pembengkakan.

Kakak Riyan, Elis Rahmawati (34) tidak berputus asa. Ia pun segera beralih ke pengobatan terapi bekam setelah berkonsultasi di sebuah radio. Alhamdulillah, setelah rutin menjalani terapi selama 1 tahun, ginjal Riyan dinyatakan sehat oleh dokter. Namun setelahnya, Riyan malah mengalami kejang.

“Kalau kata terapisnya waktu itu, kejang yang diderita Riyan adalah dampak panas dari kemo. Akhirnya saya kembali membawa Riyan ke rumah sakit untuk pengobatan kejang,” kenang Euis.

Kembali, Riyan menjalani pemeriksaan dan perawatan. Bahkan diharuskan untuk meminum beberapa obat untuk mengatasi kejangnya. “Setiap berobat, Riyan disarankan untuk mengganti obat yang dosisnya semakin tinggi. Saya jadi agak khawatir melihat Riyan minum obatnya. Apalagi, dia juga kan baru sembuh dari bocor ginjal.”

Pada acara Silaturahim Orangtua Anak Penyandang Epilepsi yang digelar Sinergi Foundation Juli 2018 silam, Elis menemukan titik cerah atas peliknya sakit yang diderita sang adik. “Waktu silaturahim dulu itu kan ada Ustadz Aris dari Rumah Iqra, besoknya saya langsung berinisiatif untuk bawa Riyan ke Cileunyi. Soalnya kasian kalau terus-terusan minum obat.”

Alhamdulillah, keadaan Riyan berangsur membaik. Bahkan setelah 12 kali terapi, Riyan sudah mampu berjalan normal berlari, hingga menendang bola.

“Kalau dulu jalannya mirip robot, alhamdulillah sekarang sudah lebih luwes. Saya sungguh berterima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan rezekinya ke Sinergi Foundation, sehingga bisa membantu dalam pengobatan Riyan,” tutur Elis penuh rasa syukur dan rona bahagia melihat perkembangan sang adik.

Sahabat, pengobatan terapi untuk Riyan ini berasal dari optimalisasi dana zakat yang dititipkan di Sinergi Foundation. Terima kasih atas kepercayaan dan kebersamaan Anda…

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by