spm, dhuafa, lumpuh, pengobatan gratis

Anang Berjuang Agar Kakinya Kembali Sembuh

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Sama seperti para pemuda berusia produktif lainnya, Anang berupaya untuk membantu perekonomian keluarganya dengan bekerja sebagai kuli beras di pasar. Naas, beban karung beras yang waktu itu dipanggulnya melebihi kapasitas kekuatannya, akhirnya ia jatuh dengan posisi duduk.

Merasakan keanehan karena tak mampu berdiri, ia pun meminta bantuan rekan-rekan seprofesinya untuk dibawa ke rumah sakit. Bermodal kartu BPJS, Anang pun menjalani pemeriksaan. Barulah diketahui dari diagnosa dokter, jika urat syarafnya terjepit sehingga menyebabkan kelumpuhan pada kedua kakinya.

Tak patah arang, putra Ibu Mamah ini terus berikhtiar untuk kesembuhannya. Sejak menerima vonis di tahun 2014, selama 4 tahun, Anang berobat dan menjalani terapi akupuntur. Tapi bukan membaik, malah berujung infeksi pada jempol kakinya akibat bekas tusukan jarum akupuntur. Melihat hal tersebut, dokter pun menyarankan untuk mengamputasi bagian kaki yang mengalami infeksi. Takut dengan pernyataan tersebut, Anang pun mengurungkan niatnya untuk berobat ke rumah sakit.

Hanya tinggal berdua dengan sang ibu, anak pertama dari 3 bersaudara ini merasa kesulitan untuk beraktivitas sehari-hari. Karenanya, keluarga kecil yang bertempat tinggal di Kp. Cibuah, RT/RW 01/08, Penyadap, Solokan Jeruk, Majalaya ini mengajukan bantuan berupa kursi roda.

Hanya berpenghasilan Rp 30.000/hari dari berjualan sayur, Ibu Mamah tak mampu membelikan anak sulungnya kursi roda. Meski kedua anak lainnya telah menikah, pun mereka tak bisa membantu menutup kebutuhan kakak mereka, pasalnya, kondisi ekonom mereka pun tak lebih baik.

Untuk meringankan beban keluarga Ibu Mamah, Sinergi Pelayanan Masyarakat (SPM) menyalurkan bantuan berupa kursi roda lipat. Kebaikan ini, tentu tak dapat dilakukan tanpa kepedulian dari segenap insan peduli di Tanah Air. Mohon doa dan support selalu, agar SPM dapat terus menyalurkan amanah yang dititipkan kepada kaum yang berhak… (nurm)

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.