3 Amalan Mempermudah Aliran Rezeki

Berita

Home » Berita » 3 Amalan Mempermudah Aliran Rezeki

Siapa yang tak mau rezeki lancar? Tentu semua juga ingin, agar bisa menambah amal shaleh lebih banyak dan lebih luas.

Nah, untuk mempermudah aliran rezeki serta melancarkan ikhtiar kita, ternyata tak sulit sahabat. Cukup membiasakan mengerjakan amalan berikut ini;

1. Istiqamah menunaikan shalat tahajud
Shalat tahajud merupakan shalat yang paling utama setelah shalat fardlu. Shalat ini dikerjakan sehabis tidur malam. Adapun waktu yang paling utama adalah sepertiga malam terakhir.

“Dan pada sebagian malam, lakukanlah salat Tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu ke tempat yang terpuji.” (QS Al Isra: 79)

2. Mengerjakan shalat dhuha
Dengan rutin melaksanakan shalat dhuha, insya Allah, akan memudahkan jalan rezeki kita. Salat ini bisa dikerjakan sejak matahari terbit atau sekitar pukul 07.00 Wib sampai masuknya waktu Zuhur.

3. Membaca surah Al Waqiah
Salah satu fadilah membaca surah Al Waqiah adalah melancarkan rezeki. Meski begitu, tetap diikuti dengan berdoa ya, Sahabat.

4. Menghindari tidur setelah shalat subuh
Waktu pagi merupakan waktu turunnya rezeki dan keberkahan dari Allah Swt. Karena itu, manfaatkan untuk ikhtiar mencari rezeki dan keberkahan dari Allah yaa.

Dari Ibnu Qayyim, “Tidur setelah Subuh dapat menghalangi rezeki, karena waktu Subuh adalah waktu makhluk mencari rezeki mereka dan waktu dibagikannya rezeki. Tidur setelah Subuh suatu hal yang dilarang [makruh] kecuali ada penyebab atau keperluan.”

Tapi diingat ya Sahabat, niatnya selalu diluruskan untuk beribadah kepada Allah. Karena Allah lah yang mengatur porsi rezeki kita. Semoga Allah selalu memudahkan segala usaha kita lakukan untuk menjemput rezeki yang halal dan thayyib, aamiin. (Source: bincangsyariah.com)

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by