Wujudkan Kaki Palsu untuk Para Penyandang Disabilitas

Berita

Home » Berita » Wujudkan Kaki Palsu untuk Para Penyandang Disabilitas

Ruang Sinergi Pelayanan Masyarakat (SPM) siang tadi nampak sesak oleh penyandang disabilitas. Mata mereka memancarkan semangat dan gairah hidup yang baru. Sudah lama mereka mendamba bantuan kaki palsu, kini harapan itu terwujud.

Tak sembarang membuat kaki palsu, tim SPM berkolaborasi dengan sang ahli pengrajin kaki palsu, Ronal Regen. Dengan saksama, Ronal mengukur dan langsung membuatkan gips sesuai dengan ukuran diameter kaki. Setelahnya, akan masuk proses pembuatan selama 1 bulan hingga siap digunakan.

Bapak Kusnadi, salah seorang penerima manfaat bantuan kaki palsu menceritakan sedikit tragedi yang merenggut kakinya. “Delapan tahun lalu, saya mengalami kecelakaan dan menurut keputusan dokter, saya harus merelakan kaki untuk diamputasi. Sempat down dan malu bertemu orang, tapi kehidupan terus berjalan. Saya harus tegar menerima takdir Allah ini.”

Karena itu, beliau merasa bersyukur bisa memperoleh kesempatan luar biasa ini.

“Semoga dengan hadirnya kaki palsu ini dapat mempermudah aktivitas saya untuk membantu istri berjualan di rumah,” harapnya dengan senyum lebar di wajah. []

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by