sinergi berkah ramadhan, sinergi kebaikan, rohingya

Uluran Tangan Kita Hangatkan Ramadhan Rohingya

Menyaksikan ribuan kekejaman dari militer Myanmar, terusir dari negeri sendiri, hingga terkatung-katung di kamp pengungsian di negeri orang, menyisakan luka yang rasanya terus membekas bagi Muslim Rohingya.

Lebih dari 700.000 orang terpaksa tinggal dengan beralaskan plastik dan bambu lapuk di kamp pengungsian Cox’s Bazar, Bangladesh. Kondisi ini membuat mereka rentan terserang berbagai penyakit, terlebih asupan yang biasa mereka santap adalah makanan seadanya, jauh dari menu bergizi.

Selama bertahun-tahun, etnis Rohingya terpaksa menetap di barak-barak pengungsian yang memilukan. Di sana, area pengungsian begitu padat dengan manusia dan sampah busuk bercampur baur. Kondisinya begitu kumuh, hingga membuat banyak anak-anak mengalami gizi buruh, busung lapar dan mengidap kolera.

Jangan bandingkan dengan kondisi Ramadhan di Indonesia, kondisi mereka yang terisolir sangatlah memprihatinkan. Sebagai pengungsi, kebutuhan hidup seperti air, makanan, dan obat-obatan begitu terbatas. Di sebuah tempat yang bukan tanah air mereka, mereka tak diizinkan bekerja dan mencari uang.

Alhamdulillah, di sepuluh Ramadhan terakhir ini, Sinergi Foundation, dengan segenap ikhtiar, berhasil menyalurkan Paket Berkah Ramadhan untuk Muslim Rohingya di Kamp Pengungsian Cox’s Bazar, Bangladesh.

Sebanyak 500 paket iftar yang insya Allah berisikan menu bergizi dan bingkisan sembako, serta 500 Al-Qur’an telah sampai kepada mereka pada Jumat (24/5/2019). Insya Allah ini menjadi sedikit penguat bagi mereka dalam menjalani Ramadhan ini.

Transfer donasi Anda melalui:
Bank Syariah Mandiri 7060.300.709
a.n Sinergi Foundation

BCA 008.305.3485
a.n Yayasan Semai Sinergi Umat

Info dan Konfirmasi Transfer:
Official Contact Center 081 321 200 100

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by