mudik, sedekah

Mudik Berkah ala Rasulullah

Sahabat, ada banyak cara agar siap menghadapi mudik, misal dengan menaati lalu lintas dan senantiasa bersabar. Tapi ternyata ada tips lainnya, yakni dengan banyak berdzikir dan bersedekah sebagaimana yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Tahukah sahabat, sedekah tak hanya menolak bala dalam perjalanan, namun juga diharapkan bisa memberikan keberkahan di dunia dan akhirat. Sehingga,mudik yang dijalankan umat Islam di Indonesia dapat lebih aman, menyenangkan, namun tetap berpahala.

Diantara berbagai fadhilah sedekah yang Allah janjikan adalah, dilindunginya kita beserta keluarga dari bencana dan musibah.

“Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah.” (HR Imam Baihaqi)

Bahkan dengan membiasakan sedekah setiap hari, akan selalu memperoleh penjagaan Allah dari keburukan. Imam Ja’far Shadiq berkata, “Awali pagi harimu dengan sedekah dan gemarlah bersedekah. Tidak ada seorang mukmin pun yang bersedekah karena mengharapkan apa yang ada di sisi Allah untuk menolak keburukan yang akan turun dari langit ke bumi pada hari itu, kecuali Allah menjaganya dari keburukan apa yang akan turun dari langit ke bumi pada hari itu.”

Semoga amalan sedekah yang kita lakukan menjadi ikhtiar untuk memperoleh keberkahan dalam perjalanan menuju kampung halaman. Aamiin allahumma aamiin. []

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by