Ringankan Dampak Wabah dengan Memberi Makan Sesama

Berita

Home » Berita » Ringankan Dampak Wabah dengan Memberi Makan Sesama

Sahabat, di tengah krisis karena Covid-19, selayaknya kita sebagai mukmin harus hadir membantu saudaranya yang kesulitan. Bukan saja karena dasar kemanusiaan, melainkan itulah tuntutan keimanan.

Salah satunya dengan memberi makan sesama. Memberi makan orang lain adalah amal sosial yang mulia. Mengenyangkan orang lain merupakan amal yang sangat dianjurkan Islam.

Nabi SAW bersabda, “Tidak (sempurna) iman orang yang kenyang perutnya sedang tetangga sebelahnya kelaparan.” (HR Baihaqi)

Memberi makan orang yang kelaparan termasuk amalan yang dapat menghapus dosa-dosa, mengundang turunnya rahmat, dan menyebabkan diterimanya tobat. Bahkan dalam satu riwayat, Allah naungi selalu di bawa Arsy-Nya.

“Tiga pekara siapa pun yang ada padanya, kelak akan dinaungi oleh Allah di bawah Arsy-Nya pada hari tidak ada naungan kecuali naungan-Nya. Yaitu, berwudhu pada waktu cuaca dingin, mendatangi masjid meskipun gelap, dan memberi makan orang yang kelaparan.” (HR Abu Muslim al-Ashbahani)

Sahabat, sungguh indah ajaran Islam, mengedepankan distribusi kebaikan kepada sesama manusia. Yuk sahabat, jangan lupa berbagi. Kita beri makan orang yang membutuhkan, terutama di situasi pandemi seperti sekarang.

KLIK DONASI di :
bit.ly/sinergilawancovid19

Donasi via transfer :
Bank Syariah Mandiri 700.546 3108 a.n Sinergi Foundation

Hubungi kami untuk info dan konfirmasi di :
WA/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by