Amal Shaleh Agar Dilindungi dari Wabah COVID-19

Berita

Home » Berita » Amal Shaleh Agar Dilindungi dari Wabah COVID-19

Sahabat, segala sesuatu yang berada di permukaan bumi dan langit ini adalah kepunyaan Allah. Pun Allah yang berkuasa atas peristiwa-peristiwa yang terjadi. Karena itu, datangnya wabah COVID-19 ini juga merupakan ketentuan dari Allah yang hadir sebagai ujian.

Tinggal kita, sebagai makhluk ciptaanNya berikhtiar maksimal agar dapat terhindar dari penularan corona. Selain melaksanakan anjuran social distancing dan menjaga kebersihan tangan, kunci lain agar kita terhindar dari wabah adalah dengan mendekatkan diri kepada Allah. Karena, hanya kepada Allah-lah kita memohon pertolongan.

Amalan-amalan yang bisa kita lakukan agar dilindungi dari wabah ini adalah;

1. Sedekah
Untuk dapat bertahan dari corona bukan bersikap serakah dengan memborong persediaan makanan hingga orang lain tak kebagian.

Justru sebaiknya semakin giatlah berbagi karena sedekah itu kata Rasulullah dapat menolak bencana wabah. Rasulullah SAW bersabda, “Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah.” (HR Imam Baihaqi)

2. Bersabar
Ingat Sahabat, datangnya wabah ini berasal dari Allah, maka kepada Allah pula kita kembalikan masalah yang pelik ini. Daripada panik dan uring-uringan, akan lebih baik jika kita bersabar dalam menyikapi problem ini.

Terapkan social media distancing dan perbanyak berzikir atau tadarus Al Quran agar hati kita semakin tentram.

3. Berdoa
Seberapa keras kita berikhtiar namun tak diiringi dengan shalat dan berdoa, tentu menjadi usaha yang sia-sia. Sebab, Doa adalah senjata terbaik bagi seorang mukmin dalam menghadapi kondisi sulit.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi SAW bersabda, “Mintalah perlindungan kepada Allah dari beratnya cobaan, kesengsaraan yang hebat, takdir yang jelek, dan kegembiraan musuh atas kekalahan.” (Muttafaqun ‘alaih) [HR Al Bukhari dan Muslim]

Semoga Allah segera menghapus wabah ini dan menggantinya dengan kebaikan. Sehingga kita bisa maksimal beribadah pada bulan Ramadhan nanti, aamiin.

www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by