pahala, wakaf,

Pahala Mengalir, Meski Telah Meninggal

Ketika ajal tinggal sejengkal, masihkah ada kesempatan untuk beramal?

Tak ada seorang pun yang tahu batas umur kita. Tak seorang pun tahu bagaimana keadaan kita saat sakaratul maut datang menjemput. Tak seorang pun tahu seberapa berat timbangan amal kita saat di hisab kelak?

Saat tubuh sudah terbujur kaku, saat jasad sudah menyatu dengan tanah, adakah kita masih berkesempatan berbuat amal demi memberatkan timbangan amal kita? Jawabannya tidak.

Apa yang kita perbuat semasa hidup lah yang akan bersaksi. Malaikat tak pernah salah mencatat. Dan lalu catatan-catatan itulah yang akan membawa kita menuju kehidupan yang lebih kekal.

Tapi Sahabat, Rasulullah SAW pernah berujar, tentang amalan apa yang bisa kita lakukan semasa hidup dan itu kekal mengalir bahkan ketika kita sudah meninggal.

“Apabila manusia meninggal dunia, maka terputuslah semua amalnya kecuali tiga (macam), yaitu: sedekah jariyah (yang mengalir terus), ilmu yang bermanfaat, dan anak shalih yang mendoakannya.”(HR Muslim)

Sedekah jariyah adalah sama dengan wakaf. Untuk itu, Sinergi Foundation mengajak Sahabat semua untuk menabung amal dengan ikut berkontribusi dalam wakaf air bersih untuk para santri penghafal Qur’an di Kuttab Al-Fatih yang saat ini sedang membutuhkan dana untuk membangun sumur bor.

Insya Allah, setiap rupiah yang kita wakafkan dengan ikhlas, kebaikannya akan mengalir bahkan saat kita tak lagi berada di dunia.

KLIK Donasi di : bit.ly/WakafSumurKuttab

Bisa juga melalui aplikasi Zakat App! Download di : bit.ly/zakatapps

Untuk wakaf via transfer :
Syariah Mandiri 700.098.3459
a.n Sinergi Foundation

BCA 008.305.3477
a.n Yayasan Semai Sinergi Umat

Hubungi kami untuk info dan konfirmasi transfer :
Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by