impact entrepreneur

Aceng Ahmad Terus Bertumbuh Bersama Impact Entrepreneur

Setelah melalui tahapan awal perancangan bisnis, para awardee beasiswa Impact Entrepreneur (IE) kini masuk ke dalam tahap kedua, yakni tahapan value. Di awal tahap kedua ini, awardee menjalani ideasi usaha yang meliputi Social Mapping Workshop, Social Mapping (Pemetaan kondisi sosial), dan Social Hackathon (Mengolah hasil observasi)

Aceng Ahmad, mahasiswa semester 7 Sastra Arab Universitas Padjajaran yang juga salah satu awardee IE, mengaku sangat menikmati proses demi proses yang didapatnya dari program ini. Menurutnya, dengan pendekatan design thinking yang diajarkan, para awardee bisa memunculkan ide usaha yang berbasis pada nilai-nilai empati dan ‘human centered’.

Kini ia memiliki usaha bersama KTH Mekarjaya yang mengembangkan usaha camilan yang terbuat dari jamur tiram. Aceng melihat tumbuhan jamur tiram di Kampung Kumbung memiliki potensi untuk dikembangkan. Menurutnya, inovasi produk turunan ini cukup menjual, hanya bermasalah di pasar. Untuk itu, Aceng turut membantu kembangkan produk ini dengan mencari solusi pemasarannya.

Menurutnya, dalam pengembangan bisnis ini juga bisa menyerap cukup banyak SDM. Saat ini saja sudah ada 12 orang yang terlibat, termasuk ibu-ibu dan pemuda setempat. Aceng mengimpikan bila suatu saat pangsa pasar bisa meluas, usahanya tersebut dapat membantu pertumbuhan ekonomi warga di desa tersebut.

Insya Allah, semua awardee yang menerima beasiswa Impact Entrepreneur ini terus bertumbuh dan berproses menambah kapasitas diri lewat berbagai aktivitas pembinaan. Doakan ya, Sahabat!

Impact Entrepreneur adalah program kolaborasi Sinergi Foundation dengan The Local Enablers dan Sacita School. Program ini bertujuan mencetak entrepreneur sosial yang mampu memberikan dampak dan kemaslahatan luas dalam masyarakat, termasuk masyarakat pedesaan. Program ini juga di support dari #SinergiZakat kita. []

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by