Menyembunyikan Amalan Lebih Baik

Berita

Home » Berita » Menyembunyikan Amalan Lebih Baik

Sahabat, kita memang tidak bisa menilai niat seseorang ketika melakukan amalan. Karena yang dapat melihat apakah amalan yang dilakukan seseorang berlandaskan keikhlasan atau ingin memperoleh pujian, hanyalah Allah saja.

“Dialah yang memasukkan malam ke dalam siang dan memasukkan siang ke dalam malam. Dan Dia Maha Mengetahui segala isi hati.” (QS Al Hadid: 6)

Karena itu, untuk menjaga keimanan juga pandangan orang-orang dari prasangka, alangkah baiknya jika segala kebaikan yang kita lakukan dikerjakan tanpa diketahui orang lain.

Imam Asy Syafi’i mengatakan, “Sudah sepatutnya bagi seorang alim memiliki amalan rahasia yang tersembunyi, hanya Allah dan dirinya saja yang mengetahuinya. Karena segala sesuatu yang ditampakkan di hadapan manusia akan sedikit sekali manfaatnya di akhirat kelak.”

Terlebih, niat dalam berbuat baik bisa berubah drastis. Yang awalnya ikhlas karena Allah, tanpa kita sadari telah berubah untuk riya dan ujub. Na’udzubillah. Semoga Allah selalu menjaga hati kita untuk tetap ikhlas dalam beramal. Aamiin.

Eits, tapi berbeda lho dengan konfirmasi setelah menyalurkan donasi di Sinergi Foundation. Hal ini diperlukan agar donasi yang Sahabat titipkan sesuai peruntukkannya. Apakah untuk zakat, infak, sedekah, atau wakaf di program-program kami.

Jangan lupa kabari kami setelah berdonasi yaa!

Hubungi Kami untuk info dan konfirmasi di:
Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by