Membuka Pintu Surga dengan Kebaikan Tersembunyi

Berita

Home » Berita » Membuka Pintu Surga dengan Kebaikan Tersembunyi

Sahabat, tak ada yang tahu pasti. Amalan apa yang akan mengantarkan kita menuju surga Allah. apakah itu ibadah wajib, sunnah kita, atau malah sedekah tersembunyi yang tidak kita sadari. Seperti kisah berikut ini..

Alkisah, suatu ketika Imam Al Ghazali menulis kitab dengan sebatang pena dan tinta. Pena itu harus dicelupkan dulu ke dalam tinta baru kemudian dipakai untuk menulis, jika tintanya habis, maka dicelup lagi dan menulis lagi. Begitu seterusnya.

Di tengah kesibukannya itu hinggaplah seekor lalat di bak tinta yang digunakannya. Imam Al Ghazali pun menghentikan aktivitas menulisnya dan membiarkan lalat kecil tersebut untuk minum.

Setelah lalat itu terbang, sang cendekiawan muslim ini kembali melanjutkan aktivitasnya. Namun siapa yang menyangka, sedekah yang tak disadari beliau justru menempatkannya di tempat yang paling baik di sisi Allah.

Sahabat, memberi minum kepada lalat adalah contoh kecil dalam bersedekah. Sedekah bisa dilakukan melalui apa saja, tidak harus menggunakan harta. Bahkan memberi makan kucing liar di sisi jalan pun termasuk sedekah.

Mari perbanyak amal dan senantiasa luruskan niat dalam berbagi.

Mau dapat pesan pengingat sedekah? Segera daftarkan nomor WA Sahabat, yaa!

Hubungi kami di :
Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!