Peduli dengan Kesehatan Member, RBC Rutin Beri Edukasi

Berita

Home » Berita » Peduli dengan Kesehatan Member, RBC Rutin Beri Edukasi

Selain pemeriksaan kehamilan, sebagian besar pasien yang datang ke Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) juga berobat untuk keluhan penyakit lain. Seperti batuk, flu, demam, hingga diare.

Menurut dokter RBC, dr. Sari Rakhmani Purwandaru, selain cuaca, ada faktor lain yang bisa mengganggu imun tubuh ibu hamil. Seperti; kurang baiknya kondisi tempat tinggal dan lingkungan sekitar, keadaan ventilasi yang minim, dan banyaknya perokok aktif di sekitar ibu hamil.

Karena itu, tak bosan-bosannya, dr. Sari beserta seluruh bidan RBC senantiasa memberikan edukasi seputar kehamilan dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di rumah.

“Seluruh member RBC yang berasal dari kalangan tidak mampu ini kebanyakan belum teredukasi dengan baik. Karena itu, kami juga terus-menerus mengingatkan seputar masalah ini. Karena kesehatan tidak bisa disepelekan terutama pada masa kehamilan karena bisa mengganggu perkembangan janin,” tutur dr. Sari.

Masya Allah, semoga langkah RBC untuk berkhidmar bagi umat senantiasa diberi kelancaran dan kemudahan oleh Allah ya, Sahabat. Aamiin.

Sahabat, melalui #SinergiZakat seluruh pelayanan kesehatan di RBC dapat dinikmati dhuafa tanpa berbayar. Terlebih, di RBC, ibu-ibu dhuafa ini diberdayakan agar kelak dapat menaikkan taraf hidup mereka.

Mari terus bersamai ikhtiar RBC untuk memberikan pelayanan terbaik serta memberdayakan dhuafa dengan #SinergiZakat bersama Sinergi Foundation.

KLIK Donasi di :
bit.ly/SinergiZakat

Bisa juga via aplikasi Zakat App!
Download di : bit.ly/zakatapps

Untuk zakat via transfer :
Mandiri Syariah 700 097 4107 a.n Sinergi Foundation

BCA 008 305 3523 a.n Yayasan Semai Sinergi Umat

Hubungi Kami untuk konsultasi dan konfirmasi zakat : Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!