Semangat Berdaya, Mulai dari Lumbung Desa

Berita

Home » Berita » Semangat Berdaya, Mulai dari Lumbung Desa

Ternyata masyarakat desa sangat sadar lho, kalau terjadi ketimpangan ekonomi antara perkotaan dan pedesaan.

Dan, urbanisasi bukanlah solusi untuk mengentaskan permasalahan ekonomi di desa. Sebab, jika tidak memiliki keahlian, bagaimana bisa berkompetisi di perkotaan besar?

Karena itu, program Lumbung Desa digagas oleh Sinergi Foundation. Tujuannya untuk menjadikan masyarakat desa lebih berdaya dan produktif. Terutama dalam mengembangkan potensi pertanian atau hasil alam di daerahnya.

Seperti di Selaawi, Garut. Daerah ini kaya akan potensi bambu. Namun banyaknya pengrajin yang belum memahami pembibitan modern, menjadikan jumlah bambu di daerah ini kian kritis.

Lumbung Desa hadir membantu pembibitan bambu dengan menghadirkan langsung Prof. Elizabeth, sang ahli bambu di Indonesia. Bahkan membangun arboretum untuk memperkaya pengetahuan soal varietas bambu di Selaawi.

Inilah yang akan membantu menaikkan ekonomi di pedesaan. Tak hanya menghasilkan kerajinan, mereka juga bisa menjual langsung bibit yang dikembangkan.

Yuk, turut berkontribusi dalam membangun desa! Caranya, dengan #SinergiZakat di Sinergi Foundation.

Oiya, Sahabat juga bisa melihat dan ikut kegiatan yang kami lakukan di desa binaan Lumbung Desa lho. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut yaa: Whatsapp/SMS 081 321 200 100

Pilih rekening berikut untuk Transfer Zakat Sahabat:
Mandiri Syariah 700 097 4107
a.n Sinergi Foundation

BCA 008 305 3523
a.n Yayasan Semai Sinergi Umat

Atau via aplikasi Zakat App! Download di : bit.ly/zakatapps

Bisa juga KLIK Donasi di:
bit.ly/SinergiZakat

www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by