member RBC, dhuafa, menjahit, , berdaya, jahit

Member Dhuafa RBC Tingkatkan Kapasitas dengan Menjahit

Raut wajah puas terlihat nyata di wajah lima wanita itu saat memegang baju hasil karya mereka sendiri. Alhamdulillah, setelah dua hari mengikuti pelatihan, para wanita yang berasal dari member dhuafa Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) ini dibimbing step by step membuat baju utuh.

Dalam pelatihan, para member diajari cara mengukur tubuh, memotong bagian kain, hingga menjahit dengan alat jahit. Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan member binaan. Setelah ini, para member diharapkan bisa membantu penghidupan keluarga melalui keterampilan menjahit.

Menjahit adalah keterampilan dasar para ibu rumah tangga. Tak hanya untuk dijual, hasil jahit pun bisa dipakai sendiri. Pun jika anggota keluarga memiliki baju berlubang, para member ini dapat memperbaikinya sendiri tanpa perlu mengeluarkan uang lebih untuk menjahit ke orang lain.

Wah masya Allah. Kegiatan pemberdayaan member dhuafa ini disalurkan melalui #SinergiZakat sahabat lho. Jazakumullah, semoga para member dhuafa bisa lebih mandiri dan berdaya dengan progam ini ya! []

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by