Memahami Al-Qur’an dengan Dialog Iman

Berita

Home » Berita » Memahami Al-Qur’an dengan Dialog Iman

Salah satu pembelajaran yang diajarkan di Kuttab Al Fatih – Sinergi Foundation adalah dialog iman. Seraya mempelajari Al Qur’an, para santri juga disematkan dalam dialog-dialog iman.

Dalam setiap perbincangan, para asatidz memastikan semua isinya mencerminkan iman. Misal, dikatakan rugi orang yang tidak membaca Al Qur’an karena terlalu sibuk bekerja, atau mampu membaca buku berlembar-lembar tapi tidak mampu membaca Al Qur’an.

Juga, para santri dilibatkan dalam dialog tentang hari kiamat hingga bencana alam. Asatidz atau guru mengajak anak-anak untuk kembali kepada Al Qur’an dengan adanya dialog-dialog iman di dalamnya. Anak-anak ditekankan, betapa Al Qur’an adalah cahaya hidup dan mati seorang muslim.

Dalam pembelajaran tentang dialog iman inilah, anak-anak dikenalkan tentang perlunya meraih adab, iman dan Al-Qur’an dalam kehidupan. Wah, masya Allah!

Sahabat, kegiatan Kuttab Al Fatih ini didanai langsung oleh #SinergiWakaf kita lho. Yuk kita beri dukungan terbaik, dan doakan anak-anak cerdas ini bisa menjadi generasi pencinta Al Quran berikutnya!

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by