kuttab al fatih, beradab sebelum berilmu, al quran, sinergi wakaf, kuttab al fatih, al quran, dialog iman, sinergi wakaf, sinergi foundation

Memahami Al-Qur’an dengan Dialog Iman

Salah satu pembelajaran yang diajarkan di Kuttab Al Fatih – Sinergi Foundation adalah dialog iman. Seraya mempelajari Al Qur’an, para santri juga disematkan dalam dialog-dialog iman.

Dalam setiap perbincangan, para asatidz memastikan semua isinya mencerminkan iman. Misal, dikatakan rugi orang yang tidak membaca Al Qur’an karena terlalu sibuk bekerja, atau mampu membaca buku berlembar-lembar tapi tidak mampu membaca Al Qur’an.

Juga, para santri dilibatkan dalam dialog tentang hari kiamat hingga bencana alam. Asatidz atau guru mengajak anak-anak untuk kembali kepada Al Qur’an dengan adanya dialog-dialog iman di dalamnya. Anak-anak ditekankan, betapa Al Qur’an adalah cahaya hidup dan mati seorang muslim.

Dalam pembelajaran tentang dialog iman inilah, anak-anak dikenalkan tentang perlunya meraih adab, iman dan Al-Qur’an dalam kehidupan. Wah, masya Allah!

Sahabat, kegiatan Kuttab Al Fatih ini didanai langsung oleh #SinergiWakaf kita lho. Yuk kita beri dukungan terbaik, dan doakan anak-anak cerdas ini bisa menjadi generasi pencinta Al Quran berikutnya!

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by