Kegiatan berkemah tidak hanya dimanfaatkan pihak Kuttab Al-Fatih untuk meningkatkan kondisi fisik santrinya. Namun juga untuk menguatkan keimanan dan rasa syukur dalam setiap kondisi.

“Kita mengingatkan anak-anak, termasuk diri kita (para asatiz) tentang syukur kepada Allah Swt,” kata Kepala Sekolah Kuttab Al Fatih Sinergi Foundation, Ustaz Egi Rusiandi di Masjid Darul Aulia-Teras Lembang.

Menurut para ulama, iman itu dibagi dua, yaitu setengahnya syukur dan setengahnya lagi sabar. Dikatakannya, tanda kebahagiaan seseorang, ketika dia diuji Allah dengan kesulitan bersabar tapi jika diuji kenikmatan dia bersyukur.

“Kita berusaha menghadirkan nilai-nilai itu pada anak-anak, sehingga menjadi bekal bagi mereka ke depannya,” katanya.

Ustaz Egi juga menyinggung tentang keberkahan. Hal ini tidak terlepas dari kegiatan yang mereka adakan ini, berdiri di tanah wakaf.

“Ketika kita berada di tanah wakaf, yang ada adalah keberkahan berlipat. Kita juga mengajak anak-anak untuk mengekspresikan rasa syukur dengan bersedekah. Bukan hanya uang, tapi juga amal-amal kebaikan lainnya seperti tersenyum, mencegah kemungkaran, atau berzikir,” tutupnya. []

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!