Dengan Segala Kemelutnya, Sinergi Zakat Kita Berikan Harapan Bagi Bu Ari

Berita

Home » Berita » Dengan Segala Kemelutnya, Sinergi Zakat Kita Berikan Harapan Bagi Bu Ari

Ibu mana yang rela membiarkan anaknya diasuh oleh orang lain? Namun sebab keadaan ekonomi yang menghimpit keluarganya, Ari Atiningrum, Warga Jatihandap – Bandung merelakan kedua anak kembarnya tinggal dan diasuh oleh saudaranya untuk sementara waktu.

Di tengah kondisi sulit itu, sang anak kembar diuji dengan sakit TB dan mengharuskan mereka dirawat di Rumah Sakit. Himpitan ekonomi juga memaksa anaknya yang lain untuk tidak melanjutkan sekolah.

Ibu 4 anak yang juga member Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) ini mengaku sangat kesulitan mencari pekerjaan tetap. Namun ia dan suami terus berusaha– menjajakkan es cincau yang diolah sendiri, berjualan online-offline berbagai produk. Tapi hasil yang didapat hanya sekitar Rp 30ribu per hari.

Belum selesai disitu, Ari dan suami juga terkendala bayar kontrakan yang sudah menunggak 2 bulan. “Saya tau ada banyak yang menawarkan jasa pinjam uang. Tapi saya takut, apalagi itu ada bunganya”, keluhnya saat ditemui tim program Sinergi Pelayanan Masyarakat (SPM).

Dengan mempertimbangkan penghasilan, biaya hidup, dan beban yang dimiliki keluarga ini, Sinergi Foundation memberikan bantuan berupa bayaran kontrakan sejumlah Rp 1.000.000,-

Meski tak lantas menghilangkan banyak persoalan yang menderanya, setidaknya Alhamdulillah, #SinergiZakat kita bisa sedikit meringankan beban Bu Ari dan keluarga.

Ayo sinergi zakat untuk berikan bantuan yang tepat bagi mereka yang membutuhkan!

KLIK Donasi di : bit.ly/SinergiZakat

Atau via aplikasi Zakat App! Download di : bit.ly/zakatapps

Zakat via transfer :
Mandiri Syariah 700 097 4107
a.n Sinergi Foundation

BCA 008 305 3523
a.n Yayasan Semai Sinergi Umat

Hubungi Kami untuk info dan konfirmasi di:
Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by