Peresmian Masjid Daarul Aulia Lembang, Segenap Tokoh Dirikan Shalat Jumat Bersama

Berita, Laporan Penyaluran

Meski pengerjaan belum 100%, masyarakat dan sejumlah tokoh antusias hadiri peresmian dan tasyakur masjid berbasis wakaf, Daarul Aulia – Lembang.

Diantaranya: Owner WN Ampera, Sigit Yunanto; Ketua MUI Bandung, Prof. Dr. KH. Miftah Faridl; Kepala Desa Cibogo, Agus Sutisna; dan perwakilan kecamatan Lembang, M. Yunus S. Pdi.

Kegiatan ini terlaksana sebagai bentuk syukur dan tekad agar masjid ini bisa segera dimanfaatkan.

Selain itu, menurut CEO Sinergi Foundation selaku inisiator berdirinya masjid, Asep Irawan, shalat Jumat perdana ini merupakan bentuk taqarrub sekaligus realisasi amanah yang diemban SF sebagai nazhir wakaf.

Sebab tanah Lembang yang diwakafkan ini haruslah mengalirkan kebaikan dan pahala bagi wakif, maka sebagai langkah awal, kebaikan mengalir melalui ibadah shalat Jumat.

Pun dalam kesempatan ini perwakilan Kecamatan Lembang, M. Yunus S. Pdi, yang juga menghadiri event ini amat mendukung SF dalam memanfaatkan aset wakaf secara produktif.

Menurutnya, hakikat wakaf yang tak bisa dimiliki dan diwariskan, haruslah dikelola agar dapat menghasilkan kebaikan secara berkesinambungan untuk umat.

Terlebih, tak hanya menjadi sarana ibadah, adanya objek-objek wisata mulai dari berkuda, memanah, dan Kebun Anggrek, menjadi ikhtiar dalam pemberdayaan masyarakat sehingga menaikkan kesejahteraan.

“Akhirul kalam, semoga Allah memudahkan apa-apa yang sedang Sinergi Foundation lakukan untuk kemaslahatan umat,” tuturnya.

Kelak, hadirnya Masjid Daarul Aulia ini sendiri tidak hanya dimanfaatkan untuk ibadah, tapi juga tempat beristirahat musafir, pusat dakwah, dan murajaah hafalan para santri Al Quran.

Sebagai penutup dari event tasyakur ini, Prof. Dr. KH. Miftah Faridl, memberikan tausiyah terkait pentingnya berwakaf. Selain untuk mensejahterakan masyarakat tapi juga bekal untuk kehidupan akhirat.

“Wakaf adalah amalan istimewa yang harus dimiliki setiap muslim. Karena kelak, yang kini masih pun akan menyusul mereka yang terlebih dulu dikebumikan. Jangan sampai, kita sebagai muslim merugi di alam kubur, karena dalam penantian tiada aliran pahala yang datang, karena harta yang dimiliki lalai digunakan untuk berwakaf,”

Karena itu, beliau mengingatkan, agar harta tak hanya dikumpulkan untuk bekal di dunia tapi juga bekal akhirat

Dalam event ini turut dilakukan penyaluran 40 paket sembako bagi lansia dhuafa dan menghadirkan Rumah Bersalin Cuma-cuma (RBC) untuk memberikan layanan pemeriksaan bagi pengunjung. []

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!