Belajar Di Rumah, Santri Kuttab Al Fatih Setor Hafalan Quran Via Video Call

Berita

Home » Berita » Belajar Di Rumah, Santri Kuttab Al Fatih Setor Hafalan Quran Via Video Call

Sesuai arahan Pemerintah Pusat dan Daerah menanggapi wabah corona yang menjangkiti beberapa wilayah di Indonesia, pemberlakuan Learn From Home alias belajar dari rumah bagi para pelajar pun menjadi upaya penting untuk mengurangi resiko penyebaran virus.

Ini pula yang tengah diterapkan di Kuttab Al-Fatih Cileunyi, sekolah islam gratis yang disupport melalui #SinergiWakaf kita.

Strategi BBO atau Belajar Bersama Orang Tua itu sudah diberlakukan sejak Senin (16/3) ini. Tak ada yang berbeda dari pola belajar yang biasanya dilakukan santri di sekolah. Sebab, tahapan yang dilakukan pun hampir serupa dengan belajar di sekolah, yang berbeda hanya tempat.

Setiap pagi, sebelum memulai belajar bersama orang tua, para santri dititah untuk berdoa dan isti’adzah bersama. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan surat-surat pilihan beserta artinya sebanyak 3x. Setelahnya dilanjutkan dengan dzikir pagi. Kemudian para santri akan mendengar kisah-kisah asbabunnuzul dari satu surat.

Menariknya, para santri tak hanya dibimbing oleh orang tua. Tetapi selama BBO ini juga tetap mendapat tugas setoran hafalan kepada para ustadz dan ustadzah via Video Call. Kontrol ini dilakukan untuk menjaga hafalan qur’an para santri tetap terus bertumbuh.

Selain itu, para wali santri juga diberikan lembar evaluasi untuk mengetahui hal-hal apa saja yang menjadi kendala para santri saat belajar di rumah.

Masya Allah. Doakan santri-santri di Kuttab Al-Fatih semakin bertambah terus ya hafalan qur’annya.

Sahabat, para santri di Kuttab Al-Fatih Cileunyi ini dibiayai penuh oleh dana wakaf yang dikelola oleh Sinergi Foundation. Insya Allah, #SinergiWakaf kita turut berkontribusi dalam lahirnya putra-putri bangsa yang mencinti Al-Quran dan mengamalkannya.

Ingin turut berkontribusi dalam program ini?

KLIK DONASI di : bit.ly/kuttabsinergi

Atau wakaf via aplikasi Zakat App. Download di: bit.ly/zakatapps

Wakaf via transfer:
Mandiri Syariah 700.098.3459
a.n Sinergi Foundation
BCA 008 305 3477
a.n Yayasan Semai Sinergi Umat

Hubungi kami untuk konsultasi dan konfirmasi di:
Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by