riau, asap, masker n95

Bantu Warga Riau Selamat Dari Asap

Kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau memicu munculnya kabut asap dan kini menyelimuti seluruh provinsi. Luas hutan dan lahan yang terbakar di Riau di tahun 2019 ditaksir mencapai 6.464 hektar. Akibatnya, tak hanya kualitas udara yang menurun, kini masyarakat berpotensi terserang ISPA atau gangguan pernafasan.

Merespon bencana ini, Sinergi Foundation bersama Forum Organisasi Zakat (FOZ) menurunkan sejumlah relawan untuk membagikan masker N95. Masker ini berguna untuk mengurangi dampak kabut asap yang semakin parah.

Asap kebakaran hutan memiliki bahaya yang jauh lebih besar dibanding asap lainnya, karena kandungan zat kimia berbahaya di dalamnya. Sebagian besar zat kimia pada asap kebakaran hutan berasal dari pepohonan, bangunan, kendaraan, fasilitas industri, dan permukiman di sekitar hutan.

Kabut asap yang terjadi mengancam kesehatan masyarakat Riau yang saat ini rentan terhadap gangguan pernapasan. Bahkan dalam jangka panjang, paparan asap kebakaran hutan berakibat pada menurunnya kualitas udara di lingkungan sekitar.

Sahabat, masyarakat Riau tengah kesulitan bernafas. Tak ada udara segar di Riau. Mari bergandeng tangan, sediakan masker N95 bagi korban terdampak asap.

Transfer ke:
BCA 008 3053 485
a.n Yayasan Semai Sinergi Umat

Mandiri Syariah 700 546 3108
a.n Sinergi Foundation

Atau donasi via ZakatApps. Download di: bit.ly/zakatapps

Hubungi kami untuk konsultasi dan konfirmasi di: Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by