wakaf

3 Hal yang Membuat Wakaf Istimewa

Sebaik-baik manusia adalah mereka yang menebar banyak manfaat untuk orang lain. Dengan wakaf, kita pun bisa banget mewujudkan ini.

Lalu, keuntungan apa saja yang bisa kita dapat dari wakaf?

1). Manfaat yang terus menerus
Sedekah biasa umumnya manfaat yang dihasilkan langsung habis sekali pakai. Misalnya, ketika kita datang ke daerah bencana untuk membagikan makanan, tentu tindakan itu berpahala besar karena memang dibutuhkan oleh banyak orang.

Tetapi kalau kita membangun kembali fasilitas umum yang manfaatnya bisa terus menerus dirasakan oleh para korban bencana, tentu pahalanya akan terus menerus kita terima. Seperti itu pulalah wakaf.

2). Pahala yang mengalir
Karena manfaat wakaf itu terus bisa didapat dan dirasakan, maka setiap kali ada manfaat yang didapat, pahalanya pun diberikan oleh Allah.

Kalau benda atau harta yang kita wakafkan terus masih aktif memberikan manfaat kepada orang banyak selama 100 tahun misalnya, maka kita akan terus menerus menerima pahala selama 100 tahun.

3). Adanya pengelola
Pengelola wakaf (Nadzhir) dibutuhkan untuk memastikan apakah harta wakaf itu tetap terus bisa memberikan manfaat yang besar kepada pe-wakaf atau tidak.

Di pundak pengelola wakaf itulah ada beban dan tanggung jawab yang berat. Maka dari itu Sinergi Foundation mengemban amanah untuk bisa terus menerus mengirimkan pahala kepada pe-wakaf, baik ketika masih hidup atau pun setelah meninggalnya.

(Sumber : Ahmad Sarwat, Lc. MA., dalam buku Fiqih Wakaf)

Ingin berwakaf sekarang? Cek info program wakaf Sinergi Foundation di : bit.ly/SinergiWakaf

Wakaf via aplikasi. Download ZakatApp di : bit.ly/zakatapps

Hubungi Kami untuk info dan konfirmasi wakaf di: Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by