asap, riau

Problematika Asap Belum Usai

Kurang lebih dua bulan berlalu pasca kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di sejumlah wilayah Sumatera dan Kalimantan. Namun persoalan kabut asap nyatanya belum benar-benar usai.

Setelah sebelumnya sempat reda akibat guyuran hujan lebat, Kamis pagi (3/10), beberapa wilayah di Jambi, seperti Kab. Tanjung Jabung Timur dan Kab. Muaro Jambi, kembali merasakan sesak akibat asap dari pembakaran hutan dan lahan yang baru.

Menurut Tia, warga Desa, Kab., asap terlihat pekat di rentang waktu antara pukul 3 dini hari sampai 10 pagi. Warga sekitar mengeluh sebab dalam dua bulan terakhir, banyak sekali aktivitas yang terganggu karena asap. Terakhir, tebalnya kabut asap membatasi jarak pandang warga yang hanya 5 meter.

Dalam ikhtiar membantu masyarakat Jambi melawan asap, Sinergi Foundation membagikan 7000 masker untuk warga di Desa Simpang, Ds. Rantau Makmur, Ds. Panganyut, Ds. Pelita dan Ds. Rantau Rasau – Kec. Berba – Kab. Tanjung Jabung Timur, juga di Desa Puding – Kab. Muaro Jambi, pada Sabtu (5/10).

Sahabat juga ingin bersinergi bersama melawan asap? Salurkan donasi terbaikmu melalui :
BCA 008 3053 485 a.n Yayasan Semai Sinergi Umat
Mandiri Syariah 700 546 3108 a.n Sinergi Foundation

Hubungi kami untuk info dan konfirmasi transfer di:
Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by