Zakat Kita Berdayakan Keluarga Pak Adim

Berita

Berbagai inovasi untuk memberdayakan petani terus diupayakan para pendamping Lumbung Desa di desa binaan mereka. Salah satunya seperti yang dilakukan Eki Dinar Septiyani di Compreng, Subang.

Eki memanfaatkan lahan kosong terbengkalai untuk mensejahterakan petani miskin hingga kaum disabilitas. “Di situ ditanami kangkung, cabai, sawi, dan batang serai. Alhamdulillah, sekarang lahannya sudah menghasilkan. Bahkan beberapa kali sudah dipanen,” jelas Eki.

Eki melanjutkan, walaupun hasil panennya tidak banyak karena keterbatasan luas lahan, namun dapat menambah pemasukan keluarga. Seperti yang dirasakan oleh keluarga Bapak Adim ini.

Diuji dengan gangguan sensorik, tidak banyak hal yang bisa dilakukan Pak Adim untuk mencari nafkah. Alhamdulillah, setelah terdata dan dapat turut mengolah lahan, ekonominya pun semakin membaik dengan adanya penghasilan tambahan ini.

Jazakumullah Sahabat, selalu menunaikan zakat di SF. Sehingga kami dapat mensejahterakan warga desa melalui program yang memberdayakan.

Siap berzakat untuk bantu lebih banyak warga desa? KLIK di sini.

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!