studi banding, wakaf, perbanas, ekonomi syariah perbanas institute, sinergi foundation, pengelola wakaf

Studi Banding Wakaf, Perbanas Institute Pilih Belajar Ke Sinergi Foundation

Sebanyak 60 mahasiswa program studi Ekonomi Syariah Perbanas Institute bertandang ke kantor Sinergi Foundation di Gedung Wakaf 99, Jl. Sidomukti No.99 H, Rabu (13/3).

Kunjungan ini dalam rangka studi banding mahasiswa dari beberapa angkatan yang ingin memperdalam studi wakaf. Studi wakaf sendiri menjadi salah satu mata kuliah pilihan di prodi Ekonomi Syariah.

“Kita ingin belajar langsung dari praktisi wakafnya. Kami melihat Sinergi Foundation sebagai lembaga pengelola wakaf yang sudah punya banyak program di bidang wakaf,” ujar Puji Hadiyati, selaku Kaprodi Ekonomi Syariah Perbanas Institute yang turut mengawal mahasiswa.

Dalam kunjungan ini, mahasiswa dan dosen diberikan pematerian tentang wakaf oleh CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan. Selain itu, mahasiswa diberikan sesi tanya jawab seputar bisnis proses yang diterapkan Sinergi Foundation dalam menggulirkan program wakaf di bidang sosial, kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan.

Sebagai salah satu lembaga pengelola wakaf yang sudah menjalankan berbagai program di ranah wakaf, seperti Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) yang telah berkiprah 13 tahun dalam memberikan pelayanan persalinan gratis untuk ibu-ibu duafa, juga menyediakan pendidikan berbasis islami gratis di Sekolah Kuttab Al-Fatih, serta menggalakkan program pemberdayaan masyarakat desa melalui Lumbung Desa, Sinergi Foundation membuka kesempatan untuk masyarakat yang ingin mengadakan studi banding atau silaturahim.

“SF sangat terbuka untuk kunjungan dari instansi luar yang ingin mempelajari studi khusus berkaitan dengan Wakaf dan ZIS (zakat, infaq, sedekah). Ini juga termasuk salah satu upaya kita untuk mengedukasi masyarakat dan menumbuhkan ghirah berbagi di kalangan ummat lewat wakaf dan ZIS,” tandas Asep. []

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by