zakat, sinergi zakat, cerebral palsy

Sinergi Zakat Kita Jangkau Penderita Cerebral Palsy

Saat kami bertanya, “Bu, kalau nantinya, qadarullah, Kiky bisa sembuh, apa yang ibu harapkan dari Kiky?” Beliau tersenyum sembari matanya memancarkan segurat harapan dan bilang, “Gak banyak. Saya cuma pengen liat dia bisa sekolah dengan baik,” jawabnya.

Bulan ini, tepatnya tanggal 6 Oktober lalu, orang-orang memperingati perayaan Hari Cerebral Palsy sedunia. Sahabat pernah mendengar istilah tersebut? Cerebral Palsy (CP) adalah penyakit yang menyerang perkembangan otak pada anak sehingga menyebabkan gangguan gerakan, otot dan tubuh.

Dengan kata lain, serangan CP bisa menyebabkan seorang anak memiliki kelainan fisik dari anak normal pada umumnya.

Elis Sonya (41) adalah salah seorang ibu yang anaknya menderita penyakit serupa. Di usia 5 tahun, Kiky, sang anak, belum bisa menunjukkan tanda-tanda perkembangan fisik yang baik.

Sebagai seorang ibu, Elis tentu tak ingin berdiam diri dan berusaha maksimal demi sang buah hati bisa sembuh. Meski sulit, tapi harapan kesembuhan bagi seorang penderita CP itu tetap ada.

Ia yang tak bekerja, dan suami yang berprofesi sebagai buruh dengan penghasilan kecil, tak bisa memberikan fasilitas pengobatan optimal untuk sang anak.

Melalui silaturahimnya ke kantor SPM beberapa waktu lalu, SF memberikan bantuan 1 paket santunan kesehatan yang berisi diapers dan susu untuk menunjang gizi Kiky. Selain itu, Insya Allah, SF juga bantu berikan pengobatan terapi CP gratis di Rumah Sehat Iqra, program kesehatan gratis yang disupport melalui #SinergiZakat kita. []

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by