Sinergi Zakat Kita Bantu Petani Lepas dari Jeratan Riba

Berita

Dalam program Lumbung Desa, para petani yang dibina tak hanya didampingi agar mereka lebih produktif dalam memaksimalkan hasil tani. Tapi juga diedukasi dengan konsep mudharabah secara syariah.

Selama ini banyak loh petani yang dipermainkan tengkulak karena terjerat utang. Sebab untuk membeli bibit, pupuk, dan biaya perawatan, kebanyakan meminjam dana kepada tengkulak.

Ketika panen, sebagian ada yang diminta oleh tengkulak sebagai ‘balas budi’. Padahal, petani-petani tersebut masih berkewajiban untuk melunasi pinjaman uang yang digunakan sebagai modal menanam. Alhasil, uang hasil menjual panen tak terkumpul, untuk menutup utang tak ada. Akhirnya kembali lagi ke siklus awal.

Lumbung Desa (LD) pun hadir sebagai solusi. Tim LD mengedukasi para petani agar tidak terus-menerus terjebak riba. Mereka dibina dan didampingi agar mengetahui konsep jual beli sesuai syariah dan qardul hasan. Sehingga dapat mengelola keuangan dan semakin sejahtera di masa mendatang.

Seluruh program pendampingan petani ini sepenuhnya dibiayai dari #SinergiZakat kita. Jazakallah khairan kepada Sahabat yang telah menyalurkan zakatnya di Sinergi Foundation. Dukung kami selalu ya, agar program ini dapat terus berkembang menyebarkan kebaikan.

Bagi Sahabat yang juga ingin berkontribusi untuk membenahi kehidupan petani, bisa menyalurkan donasi zakatnya di bit.ly/sinergizakat

Atau langsung transfer ke nomor rekening;
Mandiri Syariah 700 097 4107
a.n Sinergi Foundation
BCA 008 305 3523
a.n Yayasan Semai Sinergi Umat

Hubungi Kami untuk info dan konfirmasi di:
Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!