Siaganya Bidan RBC dalam Membantu Persalinan Ibu Dhuafa

Berita

Home » Berita » Siaganya Bidan RBC dalam Membantu Persalinan Ibu Dhuafa

Kondisi Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) memang terlihat lebih lengang, karena adanya pembatasan aktivitas harian dan mingguan yang melibatkan orang banyak. Seperti pemberdayaan member, senam hamil, hingga kunjungan ke kediaman member.

Meski begitu, layanan pemeriksaan dan persalinan masih terus berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Untuk persalinan misalnya, jika biasanya para bidan mengagendakan kontrol rutin seminggu sekali bagi member yang sudah mendekati HPL. Kini, ibu hanya dijadwalkan kontrol bertepatan dengan HPL dari awal masuk 9 bulan (37 minggu). Dengan catatan, ibu dan bayi dalam kondisi sehat.

Guna mempelancar persalinan nanti, para bidan senantiasa mengingatkan agar mengikuti Program Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi (P4K). Dalam program ini ibu diedukasi mengenai persiapan persalinan. Seperti membiasakan untuk senam persalinan, jalan pagi, hingga makanan bergizi untuk energi nanti.

Pun pasca bersalin, RBC menghapus jam besuk dan membatasi pendamping hanya 1 orang untuk pasien. Serta diwajibkan menggunakan masker.

Jazakallah Sahabat, telah ber#SinergiZakat bersama kami untuk mempersembahkan fasilitas kesehatan bagi ibu dan anak dari kalangan dhuafa. Mari terus bersamai langkah kami untuk menebarkan lebih banyak kebaikan.

www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by