tasikmalaya, bencana alam longsor, banjir

Saksi Bisu Kengerian Banjir Bandang Tasikmalaya

Tak hanya terputusnya Jembatan Pasanggrahan di Kec. Cipatujah, beberapa barang ini pun menjadi saksi bisu derasnya banjir kala itu. Banjir bandang yang meluap hingga beberapa meter dari area sungai itu masuk ke ruas-ruas jalan raya dan pemukiman warga yang bahkan relatif cukup jauh dari pinggiran sungai.

Hari itu menjadi hari yang mencekam, khususnya di beberapa wilayah di Kec. Cipatujah, Kab. Tasikmalaya. Intensitas hujan yang relatif tinggi dan lama terus mengguyur dan merendam serta menghanyutkan barang-barang di rumah-rumah warga.

Keadaan diperparah dengan terjadinya longsor di beberapa titik. Dari yang skala kecil hingga longsor besar. Lima orang meninggal dunia, juga tak sedikit warga yang harus merasakan kehilangan tempat tinggal dan terpaksa mengungsi hingga saat ini.

Minggu lalu, Sinergi Foundation terjun langsung ke TKP untuk survey lokasi dan salurkan bantuan. Kedepan, SF akan bantu pembenahan infrastruktur di lokasi tersebut. Bantuan logistik dan obat-obatan saat ini masih menjadi prioritas kebutuhan. Warga juga berharap bantuan untuk perbaikan rumah dapat segera terealisasi.

Salurkan bantuanmu melalui :
BNI Syariah 9255 3468
a/n Sinergi Foundation

Klik di sini

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by