Aksi S4H Bantu Korban Banjir Ngamprah dan Padalarang

Berita

Home » Berita » Aksi S4H Bantu Korban Banjir Ngamprah dan Padalarang

Dari Desa Cipendeuy – Kab. bandung Barat, Tim Sinergy for Humanity (S4H) bertolak menuju daerah Ngamprah dan Padalarang. Akibat banjir yang terjadi sejak tanggal 31 Desember 2019 lalu, tanggul sungai di kawasan ini jebol.

Setidaknya ada 4 Kampung, dengan total 1185 jiwa yang terdampak banjir di wilayah itu. Meski banjir sudah surut, bekas banjir meninggalkan banyak lumpur dan kotoran di sekitar rumah warga.

Menurut pantauan tim, kebutuhan mendesak yang saat ini dibutuhkan oleh pengungsi adalah Hygiene Kit (sabun, handuk, sikat gigi, odol, shampo dan pakaian dalam), Safety Box (box untuk mengamankan surat-surat penting), Perahu Karet (untuk mengevakuasi korban), dan perlengkapan anak sekolah (buku, ATK) yang rusak akibat banjir.

Tim S4H merespon dengan mendistribusikan bantuan berupa peralatan kebersihan (selaber, cangkul, sekop, dan karbol) serta pakaian bersih. Selain itu juga bahu-membahu bersama warga turut membersihkan area.

Kedepan, insya Allah Tim Sinergy for Humanity (S4H) akan berkolaborasi dengan Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para pengungsi. Sebab temuan di lapangan menunjukkan ada beberapa warga yang mengeluhkan sakit dan gatal-gatal.

Ayo Sinergi untuk korban banjir di Jawa Barat bersama Sinergi Foundation.

“Allah senantiasa menolong seorang hamba selama hamba itu membantu saudaranya.” (HR. Muslim)

Transfer donasi Sahabat melalui :
Mandiri Syariah 700.546.3108
a.n Sinergi Foundation
BCA 008.305.3485
a.n Yay. Semai Sinergi Umat

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by