Ringankan Biaya Masa Tanam dengan Pinjaman Pupuk dan Pestisida

Berita, Laporan Penyaluran, Update Program

Memasuki masa tanam memerlukan banyak persiapan. Dari memilih kualitas bibit hingga keperluan merawat tanaman yakni pupuk dan obat serangga.

Untuk meringankan biaya sarana produksi pertanian ini, petugas lapangan Lumbung Desa Compreng – Subang, Feri Mega Nurrizqi, menyediakan peminjaman pupuk dan pestisida.

Menurut Feri, adanya sarana peminjaman seperti amat membantu petani. Sebab tak sedikit petani yang memiliki modal kecil akhirnya terjebak riba dan tengkulak karena meminjam pupuk dan pestisida.

“Untuk keperluan 1 hektar lahan membutuhkan biaya Rp 2,3 juta untuk pupuk dan pestisida. Meski belum bisa menanggung semua keperluan petani, insya Allah, bantuan ini cukup meringankan pengeluaran petani. Terutama terhindar dari jeratan riba,” tutur Feri.

Untuk saat ini sudah ada 14 orang dari 38 orang yang mengajukan bantuan produksi pertanian yang mengambil pupuk dan pestisida. Semoga kebaikan ini dapat terus dikembangkan sehingga semakin banyak petani yang terbantu.

Sahabat terima kasih, dari donasi zakatmu program Lumbung Desa ini dapat terus berjalan. Mari bersamai terus ikhtiar mensejahterakan petani dengan menunaikan zakat.

Yuk #ProduktifBersama program Lumbung Desa! Salurkan zakatmu ke bit.ly/sinergizakat

Hubungi Kami untuk info dan konfirmasi di: Whatsapp/SMS 081 321 200 100

www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!