Subhanallah, tidak ada kata terlambat dalam menuntut ilmu. Ratusan ayah-bunda, atau wali santri Kuttab Al Fatih duduk dengan serius menyimak kajian taklim.

Kali ini, pembahasan mengangkat tentang kisah para sahabat Nabi, Abdullah bin Abbas. Materi sirah tersebut, disampaikan Dewan Syariah Kuttab Al Fatih Purwakarta, Ustaz Abu Arkan.

Kajian ini merupakan rutinan bagi para wali santri, yang dijadwalkan setiap sebulan sekali pada pekan ketiga. Taklim diadakan pada Sabtu untuk wali santri angkatan 1-4 dan Ahad untuk wali santri angkatan 5.

Adapun peserta yang hadir di hari Sabtu sekitar 300 orang dan Ahad sekitar 52 orang. Jumlah tersebut mencakup ayah dan bunda para santri.

Diadakannya kegiatan ini bukan tanpa tujuan Sahabat. Pihak sekolah menginginkan agar para orangtua memiliki semangat untuk berilmu. Sebab, bagaimanapun juga, kelak yang akan ditanyai mengenai amanah buah hati, adalah orangtuanya itu sendiri.

Adapun pihak sekolah, dalam hal ini Kuttab Al Fatih, hanya membantu para orangtua dalam menjalani amanahnya. Yaitu mendidik buah hati menjadi insan yang bertakwa kepada Allah Swt.

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!