Meski Dhuafa, Tak Halangi Niat Lia untuk Membantu Sesama

Berita

Home » Berita » Meski Dhuafa, Tak Halangi Niat Lia untuk Membantu Sesama

“Jika ada rezeki, saya ingin rutin berinfak ke RBC,” tutur Lia (28) dengan wajah lembut.

Perempuan yang dikenal sebagai pribadi ramah itu bernama Lia. Ia salah seorang penerima manfaat yang mendapat layanan persalinan dan kesehatan dari program Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) tahun 2018 lalu.

Setelah menjadi alumni RBC, sesekali Lia bersilaturahim sambil berdonasi. Motivasinya berinfak amatlah sederhana. Lia ingin sekali membantu membiayai para member yang sama-sama kesulitan finansial.

Ibu dari 2 anak ini teringat sewaktu RBC membantu persalinan sesarnya di rumah sakit. Dari situlah, Lia bertekad untuk berinfak ketika memiliki rezeki lebih. Sebagai bentuk rasa bersyukurnya karena telah dibantu semenjak masa kehamilan, bersalin, hingga pemeriksaan anak dan KB.

“Dengan rezeki yang tidak seberapa ini, saya berharap bisa membantu para member yang lain. Mudah-mudahan saya bisa rutin berdonasi ke RBC,” harap Lia.

Meski hidup sederhana dan pas-pasan, ibu Lia tetap berazam bahwa ia akan menyisihkan rezekinya untuk berinfak ke RBC, bahkan dari uang belanja hariannya sekalipun. “Allah yang Maha Pemberi. Rezeki lebih sedikit pun, harus tetap dibagi. Jangan dimakan untuk sendiri,” tukas Lia ramah.

Terima kasih Sahabat, telah membersamai ikhtiar RBC untuk membantu kesulitan para keluarga dhuafa selama 15 tahun ini.

Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa meringankan beban kesulitan seorang mukmin ketika di dunia, maka kelak Allah akan meringankannya dari kesulitan di hari kiamat.” (HR Muslim)

Mari terhubung bersama kami, Kontak Center:
Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by