kuttab al fatih, sinergi wakaf, al quran, ramadhan, kuttab al fatih, sinergi foundation, wakaf, sinergi wakaf, iman, matematika iman, adab, ilmu, kuttab al fatih, peradaban

Matematika Iman Kuttab Al Fatih

Di Kuttab Al-Fatih Sinergi Foundation, kurikulum yang dipakai adalah iman dan qur’an. Meski begitu, para santri di kuttab juga tetap belajar mata pelajaran umum. Bedanya, mereka memakai pemahaman iman dan mengambil referensi dari berbagai pengetahuan yang tercantum dalam Al-Qur’an.

Tahukah Sahabat, Kuttab Al-Fatih membagi jenjang kelas untuk para santri menjadi dua garis besar yang mencakup; Kuttab Awal dan Kuttab Qonuni. Di Kuttab Awal, santri yang setingkat 5-8 tahun itu terdiri dari 12 orang saja per kelas.

Menariknya, pembagian itu bukan sekedar asal-asalan. Tapi didasarkan pada sebuah filosofi kuat yang mengambil uswah dari Rasulullah. Dahulu, ketika perang Badar usai, 1 tawanan yang tidak bisa ditebus, diberikan ganjaran untuk mengajarkan 12 anak.

Kita meyakini bahwa Rasul tidak pernah sembarangan dalam melakukan segala sesuatu. Penuh perhitungan dan juga sangat teliti. Hal itu pula yang kemudian diadopsi Kuttab Al-Fatih dalam menerapkan sistem pembelajaran.

Nah Sahabat, dengan #SinergiWakaf minimal Rp 35ribu, kita bisa turut berkontribusi memberikan pendidikan GRATIS untuk para santri di Kuttab Al-Fatih Sinergi Foundation. Dengan begitu, sahabat telah menyokong menciptakan generasi penerus Islam yang memiliki adab dan akhlak teladan. Yuk #SinergiWakaf !

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by