masjid ramah gempa, lombok, gempa bumi, bencana alam, pengairan, sumber air

Masjid Ramah Gempa Lombok Selesaikan Pambangunan Sumber Air

Tim relawan bersama warga dusun Lauk Lurung Barat, Sembalunbumbung, Desa Sembalun, Kab. Lombok Timur telah selesai membangun sumur sebagai sumber air di masjid bambu.

Sumur ini selesai dibangun dalam lima hari, dan sudah bisa dipakai untuk pengairan pada pengecoran sloof.
Selanjutnya, setelah pengecoran kering, lantai akan disemen sebagai pondasi awal. Selain itu, saat ini proses pembangunan juga sudah masuk ke tahap perakitan konstruksi untuk tiang utama masjid bambu.

Insya Allah, masyarakat akan kembali beribadah jamaah dengan khusyuk. Masjid Bambu Ramah Gempa segera rampung, menjadi tempat bagi mereka untuk bersujud simpuh kepada-Nya.

Alhamdulillah, kini masyarakat Dusun Jorong, Sembalun Bumbung, Lombok Timur, mencoba bangkit pasca bencana. Atas izin Allah, Sinergi Foundation hadir di tengah mereka untuk menyampaikan amanah donasi dari rekan-rekan peduli.

Selain itu, sekarang warga Desa Biluk Petung, Lombok Timur dapat memenuhi kebutuhan air setelah sebelumnya pipanisasi mereka hancur terdampak gempa. Dan terpenting, ada hunian sementara (huntara) yang dapat menanungi mereka dari derasnya hujan atau teriknya matahari. []

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by