lumbung desa, marbot, pemberdayaan, cigalontang

Mak Uroh, Tetap Tangguh Meski Hanya Marbot Mushola

Ada satu lagi wanita tangguh yang patut kita teladani di Lumbung Desa Cigalontang. Dialah Mak Uroh. Telah lima tahun, ia mengabdikan diri menjadi marbot masjid Al Hidayah. Setiap pagi dan sore, bersama tiga emak lainnya, Mak Uroh dengan giat membersihkan rumah Allah tersebut tanpa lelah.

Dan sahabat, Mak Uroh mengabdikan diri tanpa dibayar sepeser pun lho. Semua aktivitas itu: menyapu, mengepel, hingga membersihkan kotoran ayam, dilakoninya dengan penuh keikhlasan.

“Ah neng, saya ikhlas, hanya mengharap ridha Allah saja. Saya tidak minta apa-apa lagi dari manusia,” kata Mak Uroh. Baginya, keseharian menjadi marbot ini adalah bagian dari amal shaleh yang akan ia persembahkan di hari akhir.

Dan yang membuat Mak Uroh senang, ia bisa lebih dekat dengan rumah Allah dan segala aktivitas di dalamnya. Masya Allah.

Sahabat, selain menjadi marbot, Mak Uroh adalah salah satu anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) yang dibina di Lumbung Desa. Ia bersyukur, adanya Lumbung Desa ini bisa memberdayakannya dan petani lain, hingga mereka bisa hidup dengan baik.

Seluruh kegiatan di Lumbung Desa didanai dari #SinergiZakat sahabat lho. Terimakasih ya. Yuk kita terus dukung pemberdayaan di Lumbung Desa. Sinergi Zakat Kita bantu sejahterakan masyarakat desa.

Transfer zakat:
Mandiri Syariah 700 097 4107
a.n Sinergi Foundation
BCA 008 305 3523
a.n Yayasan Semai Sinergi Umat (Sinergi Foundation)

Hubungi kami untuk Konsultasi dan Konfirmasi Zakat :
WA & Call Center 081 321 200 100

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by