ramadhan, sedekah, puasa, wakaf, zakat, wakaf dan zakat, sri mulyani, filantropi, sinergi zakat, sinergi wakaf

Alasan Bersedekah di Ramadhan Lebih Utama

Saat Ramadhan, Nabi Muhammad SAW memberikan keteladanan agar lebih semangat bersedekah. Sebab, di bulan suci ini, keutamaan bersedekah lebih dahsyat dibanding bulan lainnya.

Apa saja keutamaannya?

  1. Bersedekah di bulan Ramadhan lebih dimudahkan
    Salah satu keutamaan bersedekah di bulan Ramadhan adalah bahwa setiap orang lebih dimudahkan untuk berbuat amalan kebaikan, termasuk sedekah. Tidak dapat dipungkiri bahwa pada dasarnya manusia mudah terpedaya godaan setan yang senantiasa mengajak manusia meninggalkan kebaikan. Namun di bulan Ramadhan ini Allah mudahkan hamba-Nya untuk berbuat kebaikan.
  2. Puasa ditambah sedekah dan shalat malam sama dengan jaminan surga
    Puasa di bulan Ramadhan adalah ibadah yang agung, bahkan pahala puasa tidak terbatas kelipatannya. “Sesungguhnya di surga terdapat ruangan-ruangan yang bagian luarnya dapat dilihat dari dalam dan bagian dalamnya dapat dilihat dari luar. Allah menganugerahkannya kepada orang yang berkata baik, bersedekah makanan, berpuasa, dan shalat dikala kebanyakan manusia tidur.” (HR Tirmidzi)
  3. Mendapatkan tambahan pahala puasa dari orang lain.
    Kita telah mengetahui betapa besarnya pahala puasa Ramadhan. Bayangkan jika kita bisa menambah pahala puasa kita dengan pahala puasa orang lain, maka pahala yang kita raih lebih berlipat lagi. Masya Allah! Dan ini bisa terjadi dengan sedekah, yaitu dengan memberikan hidangan berbuka puasa untuk orang lain yang berpuasa.

    Rasulullah SAW bersabda: “Orang yang memberikan hidangan berbuka puasa kepada orang lain yang berpuasa, ia akan mendapatkan pahala orang tersebut tanpa sedikitpun mengurangi pahalanya.” (HR Tirmidzi)

Sahabat, tunggu apa lagi, ayo sedekah. Allah SWT sangat pemurah kepada hamba-Nya dengan membuka kesempatan menuai pahala begitu lebarnya di bulan yang penuh berkah ini.

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by