Kita Semua Rindu Adabnya Para Santri Belajar di Kelas!

Berita

Ketika kegiatan belajar tengah berlangsung, para santri Kuttab Al Fatih Cileunyi diajarkan untuk diam mendengarkan. Baik itu materi yang disampaikan atau ada santri yang hendak menjawab pertanyaan dari guru.

Hal ini meneladani para sahabat Rasulullah ketika mereka mencari ilmu. “Ketika kami sedang duduk-duduk di masjid, Rasulullah SAW tiba-tiba keluar dan duduk bersama kami. Maka, seakan-akan di atas kepala kami ada seekor burung, sehingga tidak ada satu pun dari kami yang berbicara.” (HR Bukhari)

Sayangnya, pemandangan ini sementara tak terlihat di kelas-kelas Kuttab semenjak covid mengancam. Sejak setahun lalu seluruh santri mengikuti pembelajaran secara online agar aman dari penularan.

Yuk doakan, agar wabah ini lekas berakhir dan kelas-kelas di Kuttab kembali riuh dengan suara santri yang murajaah.

Oh iya Sahabat, pendidikan Kuttab Al Fatih di Cileunyi ini adalah salah satu dari program wakaf 9 in 1 yang digagas Sinergi Foundation. Alhamdulillah, seluruh santri yang belajar di sini dapat bersekolah secara gratis.

Sahabat, #SiapBeramal gak buat bantu pendidikan mereka? KLIK di sini untuk tunaikan sedekah terbaikmu.

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!