impact entrepreneur, beasiswa, sociopreneur, bisnis, zakat

Hanjeli, Jalan Mia Wujudkan Mimpi

Mia, mahasiswi Unpad jurusan Teknologi Idustri Pertanian, yang juga salah satu penerima manfaat di program Impact Entrepreneur ini menaruh mimpi besar terhadap Hanjeli.

Tak banyak yang tahu, Hanjeli (jali-jali), tumbuhan yang merupakan salah satu pangan lokal ini menyimpan kandungan protein dan kalsium yang tinggi. Belum banyak juga petani yang menanam dan membudidayakan tumbuhan ini dengan serius, karena masih menganggapnya sebagai tanaman yang kurang menguntungkan.

Namun di tangan Mia, hanjeli menjelma menjadi sesuatu yang bernilai jual. Ia bersama kedua temannya, mengolah tepung hanjeli menjadi brownies.

Lebih lanjut, melalui usaha ini, Mia berkeinginan agar dirinya bisa turut membantu mengoptimalkan hasil tani keluarganya yang juga merupakan petani hanjeli di Subang. Dengan mengikuti Impact Entrepreneur, Mia merasa sudah punya bayangan kedepan untuk mengembangkan bisnisnya.

“Udah lebih kebayang sih gimana caranya buat ngembangin produk hanjeli ini”, ujarnya bersemangat.

Sejalan dengan tujuan diprakarsainya program ini, para mahasiswa yang merupakan calon sociopreneur itu juga nantinya memang diarahkan untuk turut serta memberdayakan produk lokal. Tentunya melalui Sinergi Zakat kita.

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by