Hadir di Teras Lembang, Opieun Bandung Kafe Berbasis Wakaf Produktif

Berita, Update Program

Teras Lembang tidak hanya menawarkan keindahan pemandangan dan segudang fasilitas rekreasi outbond. Akan tetapi, jika pengunjung sudah merasa lelah, di lahan berbasis wakaf tersebut juga terdapat sajian kuliner khas Opieun Bandung.

Kafe tersebut menawarkan berbagai konsumsi, baik makanan berat maupun kudapan. Selain itu, ada menu minuman ala Opieun Bandung, kopi khas jawa barat dan minuman rempah-rempah.

Owner Opieun Bandung, Ivan Handriar merasa bersyukur, bisa ikut berkontribusi dalam pengembangan bisnis berbasis wakaf produktif. Dirinya menilai, wakaf adalah program ekonomi umat yang harus digulirkan secara masif.

“Masyarakat muslim saat ini memiliki ghirah yang cukup besar terhadap wakaf. Hanya saja, perlu dibangun pengetahuan tentang bisnis wakaf ini. Mudah-mudahan Opieun Bandung bisa menjadi salah satu portofolionya,” katanya.

Sadar berada di lahan wakaf, Ivan merasa perlu ada nilai yang berbeda dari bisnis yang dibangunnya. Salah  satu kebijakan bisnisnya, lima menit sebelum azan pihaknya akan tutup dan tidak menerima order. Pelayanan baru dibuka kembali 15 menit setelahnya.

“Hal ini sebagai bukti keseriusan kita agar bisa sejalan dengan value Sinergi Foundation. Alhamdulillah, membangun bisnis berbasis wakaf produktif ini memiliki keberkahan tersendiri. Salah satunya meningkatnya omzet,” tutupnya. []

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!