Dari Mahasiswa Berkarya, Petani pun Berdaya

Berita

Menjadi petani sayuran itu tak mudah. Harga kerap kali dipermainkan penadah, pun di musim tanam memerlukan modal yang besar. Begitu, keterangan Pak Entang dan Bu Karlina.

“Dari 1 kwintal sayur, biasanya yang dibayar hanya 90 kg. Sedang 10 kilonya diambil penadah. Padahal keuntungannya pun tidak seberapa,” kisah Pak Entang.

Namun setelah bermitra dengan Filsya Khoirina Fildzah, awarde Impact Entrepreneur (IE) cum Founder Bayam Crackers Filsyakhoi, taraf hidup mereka dirasa semakin membaik.

“Alhamdulillah, jadi ada dana lebih yang bisa disimpan. Kalau sebelumnya kan untuk keperluan beli bibit, biaya operasional, sampai pupuk, kadang kurang. Sekarang sudah bisa nabung,” tutur Karlina sambil tersenyum lebar.

Entang berharap, Bayam Crackers Filsyakhoi dapat semakin besar. “Kalau produksinya semakin banyak, berarti semakin banyak juga sayuran petani di sini yang terserap, jadi sama-sama menyejahterakan,” tukas Entang penuh semangat.

Alhamdulillah, melalui program IE, Sinergi Foundation berkolaborasi dengan The Local Enablers memaksimalkan peran zakat. Tak sekadar membina mahasiswa menjadi entrepreneur muda, melainkan dari ilmu yang mereka peroleh dapat bermanfaat bagi masyarakat, seperti yang dilakukan Filsya dan kawan-kawannya.

Jazakallah Sahabat, telah ber#SinergiZakat bersama kami, sehingga manfaat zakat dapat dirasakan berkali lipat. Bagi Sahabat Sinergi yang ingin mendukung program ini bisa menyalurkan zakat di nomor rekening:

Mandiri Syariah 700 097 4107
a.n Sinergi Foundation

BCA 008 305 3523
a.n Yayasan Semai Sinergi Umat

Atau KLIK bit.ly/sinergizakat

Hubungi Kami untuk info dan konfirmasi di: Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!