Pinjaman Tanpa Riba di Lumbung Desa, Bantu Pertanian Pak Kara

Berita

Begini keseharian Pak Kara, salah satu petani binaan Lumbung Desa di Desa Kiarasari Kec. Compreng Kab. Subang.

Saat pagi dan sore, Pak Kara secara teratur menyemprot obat untuk tanaman. Obat yang disemprot ini tak seluruhnya kimia loh, bahkan ada yang dibuat secara organik. Seperti menggunakan MOL (mikroogranisme lokal) yang berasal dari beras basi sebagai pupuk tambahannya.

“Tau MOL ini dari temen-temen petani yang ngobrol dan sharing waktu ada riungan dari Lumbung Desa. Alhamdulillah, bisa dapat pengetahuan baru, ya salah satunya MOL ini,” tutur Pak Kara yang masih saja giat bertani, meski kondisi beliau masih kurang sehat akibat urat kejepit.

Selain menggunakan MOL, Pak Kara juga memanfaatkan program peminjaman pupuk dari Lumbung Desa. Alhamdulillah pada musim ini tanaman di pematang sawah beliau terlihat lebih berisi dibanding dengan musim lalu.

Sahabat mohon doanya ya, semoga tanaman kacang yang sehat-sehat ini dapat memberikan penghasilan lebih, sehingga menjadikan kehidupan keluarga Pak Kara lebih sejahtera, aamiin.

Sahabat, seluruh program Lumbung Desa ini didanai dari donasi zakatmu loh. Yuk bersamai terus program ini dengan menunaikan zakat ya!

KLIK bit.ly/ZakatProfesiSinergi

Hubungi Kami untuk konsultasi dan konfirmasi zakat :
Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!