sedekah, pagi hari, takut miskin, save lombok, pray for lombok, sinergi4lombok, gempa bumi, bencana alam

Bersama Sinergi Foundation, Mahasiswa Bandung Salurkan Bantuan untuk Lombok

Kepedulian tak henti-hentinya ditampakkan dari penjuru negeri untuk Lombok yang tengah tertimpa bencana. Sejak diguncang gempa 6,4 SR pada 29 Juli dan gempa 7,0 SR pada 5 Agustus lalu di Lombok, NTB dan Bali menimbulkan banyak korban.

Dikutip dari laman resmi bnpb.go.id pada 13 Agustus 2018, tercatat sebanyak 436 orang meninggal, 783 orang luka berat, 570 orang luka ringan, dan 352.793 orang diungsikan dari tempat tinggal mereka. Tak hanya korban jiwa, Kerugian kerusakan infrasrtuktur bangunan dan fasilitas umum pun ditafsir lebih dari 5,04 Triliun.

Pun kepedulian ini datang dari insan akademik perguruan tinggi di Bandung. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kema Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unpad melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa Lombok. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Graha Sanusi Kampus Unpad Dipati Ukur pada tanggal 9 dan 15 Agustus 2018 pukul 08.00 hingga 11.30. Dari 2 hari keigatan amal tersebut, terkumpul dana sebesar Rp6.000.000. Dana yang terkumpul tersebut, kemudian mereka salurkan melalui Sinergi Foundation untuk disampaikan langsung ke para korban di Lombok.

“Alhamdulillah, meski tidak banyak, semoga donasi ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Lombok,” ujar Bendahara Kabinet, Rima Ismatul Khodijah.

Tak hanya dari Unpad, BEM Fak Dakwah Unisba pun melakukan hal serupa. “Sejak tanggal 12 Agustus lalu, kami telah menggalang donasi. Rencananya, kami akan terus melakukan kegiatan ini hingga akhir Agustus nanti,” jelas Siti Aisah.

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.