gempa bumi, gempa lombok, lombok, 7 SR, bencana alam, sembalun

Gempa Bertubi-Tubi Kembali Hentak Lombok

Gempa besar di bumi Lombok kembali menghentak. Kejadian yang sungguh tak terprediksi, hingga warga Lombok Timur sontak panik dan berlarian saat lagi-lagi gempa sebesar 7.0 SR kembali mengguncang pada Ahad (19/8/2018) malam. Sebelumnya pada siang hari, bertubi-tubi mereka diguncang gempa bumi sebesar 5,4 SR dan 6,5 SR. Akibatnya, gunung-gunung di sekitar Lombok Timur, termasuk Rinjani, longsor dan meleburkan rumah-rumah warga.

Gempa bumi tersebut terus berlangsung hingga hari ini. Dilansir dari website BMKG, pada 20 Agustus 2018 pagi, tercatat telah ada 4 kali gempa susulan yang masing-masing sebesar 5,2 SR, 5,0 SR, 5,2 SR, dan 5,2 SR. Semuanya terjadi di sebelah timur laut Lombok Timur dan Lombok Tengah.

Rumah-rumah yang hancur, makin ambruk setelah kejadian ini. Masyarakat kian dipenuhi perasaan was-was dan tak tenang, semua mengevakuasi diri dari pengungsian ke tanah yang lebih lapang. Situasi mencekam, listrik mati di hampir seluruh titik di Lombok.

Luka akibat guncangan besar gempa itu semakin menganga. Trauma mendalam masih terus warga Lombok rasakan. Masih jelas dalam ingatan mereka, bagaimana kehilangan sanak saudara, tempat tinggal, hingga harta benda.

Mari ringankan beban mereka, dan himpun dukungan terbaik kita!

Klik donasi di sini

atau transfer ke:
Mandiri Syariah 7060 300 709
a.n Sinergi Foundation

Informasi dan konfirmasi transfer:
WA 0812 2066 7263

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.