desa, zakat, petani, pertanian, lumbung desa, petani wanita, sayuran organik, demplot, pertanian, lumbung desa, cigalontang

Berawal dari Zakat, Kita Membangun Desa

Mengapa membangun desa itu perlu? Sebab desa adalah tempat produksi bahan-bahan pangan masyarakat. Desa menyediakan sumberdaya alam untuk pemenuhan kebutuhan dasar kita. Sawah-sawah dan kebun pada umumnya terletak di desa.

Ironinya, saat ini banyak dijumpai fenomena penduduk desa yang pindah ke kota. Ketimpangan pembangunan antara perkotaan dan desa adalah salah satu penyebabnya.

Bahkan angka kemiskinan di pedesaan semakin melonjak jauh melampaui angka kemiskinan di kota. Bagaimana jadinya bila masyarakat desa yang, adalah peyuplai utama kebutuhan masyarakat di seluruh Indonesia, malah tak bisa memenuhi kebutuhannya sendiri?

Melalui Lumbung Desa, Sinergi Foundation berikhtiar mengembalikan desa kepada khittahnya. Lumbung Desa adalah program pemberdayaan para petani dan masyarakat desa dengan berbagai aktivitas seperti;

Pengembangan kelompok petani, program pembibitan, bantuan benih sayuran, peningkatan skill, hingga pengadaan huler. Aktivitas ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas dan penghasilan mereka.

Sahabat bisa berkontribusi dalam perjuangan ini!

Pilih rek. berikut untuk transfer donasimu :
Bank Mandiri 130.000.404.0450
Mandiri Syariah 700.098.2158 a.n Sinergi Foundation

BCA 008.305.3442 a.n Yayasan Semai Sinergi

Hubungi Kami untuk info dan konfirmasi di:
Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by