Bantuan Kursi Roda untuk Emak Maemunah

Berita

Home » Berita » Bantuan Kursi Roda untuk Emak Maemunah

Hampir 4 tahun lamanya Maemunah (64) tak dapat beraktivitas dengan leluasa. Sejak terkena serangan stroke mendadak, segala urusan rumah tangga hingga keperluan pribadi sepenuhnya bergantung pada pertolongan sang suami, Abah Tata (65).

Padahal sewaktu masih sehat dulu, Mak Mae selalu aktif membantu Abah mencari nafkah. Mulai dari menganyam bilik bambu hingga menemaninya berkeliling kampung menjajakan dagangan. Jika bilik tak kunjung terjual, pasangan renta ini membahu mengarit rumput untuk dijual ke peternak.

Tapi kini, berdiri saja Mak Mae tak sanggup, apalagi berjalan menemani suami berjualan, rasanya pedih sekali.

“Emak sudah berobat kemana-mana, tapi belum ada perubahan. Doakan emak ya, biar bisa lekas sembuh,” tutur Maemunah terbata.

Untuk mempermudah aktivitas Maemunah, Sinergi Foundation bersama mitra, menyalurkan bantuan kursi roda.

“Biasanya keluar rumah sebulan sekali, sambil dipapah Abah. Tapi itu juga sebentar, soalnya susah jalan. Semoga setelah punya ini bisa rutin jalan-jalan, biar badan sering gerak,” ujar Mak Mae penuh syukur.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan kursi roda dan sembako ini, insya Allah dapat membantu Abah dan Emak untuk beraktivitas sehari-hari. Semoga kebaikan donatur yang telah bersinergi, dibalas dengan ridho dan kasih sayang-Nya,” doa Ust. Agus Lukman selaku mitra Sinergi Foundation.

Sahabat, mari bersamai ikhtiar kami memperluas kebaikan dengan #SinergiZakat bersama kami. []

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by