sedekah, non muslim, kemanusiaan, infak

Amalan yang akan Menolong di Hari Akhir

“Ya Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda (kematian)ku sedikit waktu lagi, maka aku dapat bersedekah dan aku akan termasuk orang-orang yang saleh.” (QS Al Munafiqun: 10)

Betapa penuh penyesalannya orang-orang yang melalaikan usia dan harta yang dititipkan. Padahal kehidupan ini hanya sementara dan bersifat fana.

Sahabat, begitu seseorang meninggal, hanya ada 3 hal yang akan dibawanya. Yakni; sedekah jariyah, doa anak yang shaleh, dan ilmu yang bermanfaat.

Sedekah jariyah ada begitu banyak bentuknya. Mulai dari membangun masjid, memperbaiki jalanan umum, pun wakaf termasuk ke dalam sedekah jariyah.

Mengapa wakaf bisa termasuk ke dalam sedekah jariyah? Jawabannya, karena benda yang diwakafkan tidak boleh habis digunakan. Pokok wakaf haruslah dikelola sesuai dengan syariah, sehingga menghasilkan manfaat. Ini pula yang membedakan wakaf dengan jenis sedekah lainnya.

Terlebih, siapa saja dapat menikmati manfaat dari wakaf. Sehingga, kebaikan dan pahala dari wakaf yang diproduktifkan akan terus mengalir hingga Hari Akhir nanti.

“Setiap orang akan berada di bawah naungan sedekahnya, hingga diputuskan perkara-perkara di antara manusia.” (HR Ahmad)

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.